Selamat Datang di Pusat Grosir Softlens Termurah, Lengkap, dan Berkualitas
-->

Cara Perawatan Softlens Agar Selalu Nyaman dan Sehat Dipakai

Pada dasarnya Softlens hanya digunakan sebagai alat untuk membantu penglihatan seseorang. Namun seiring berkembangnya zaman, kini Softlens tidak hanya digunakan untuk alat bantu penglihatan, tapi juga berperan sebagai aksesoris untuk menambah kecantikan dan gaya hidup seseorang. Bagi sebagian orang yang enggan berkaca mata, Softlens adalah alternatif pilihan terbaik untuk digunakan. Selain praktis dan nyaman, Softlens juga bisa membuat mata menjadi terlihat lebih indah, anggun dan menawan.

Dalam penggunaannya, baik sebagai alat bantu penglihatan maupun sebagai aksesoris kecantikan, Softlens selalu berkontak langsung dengan salah satu panca indera yang paling sensitif di tubuh kita, yaitu Mata. Untuk itu, Softlens sangat memerlukan perawatan yang baik dan tepat, agar tidak cepat rusak dan tetap nyaman digunakan di mata kita. 


Pada halaman ini, kami hadirkan beberapa tips dasar cara merawat Softlens dengan baik dan benar. 
Caranya adalah sebagai berikut:
  • Mencuci/Mensterilkan Tangan Terlebih Dahulu
Sebelum menyentuh dan membersihkan Softlens, cucilah tangan kamu dengan sabun. Agar kotoran dan kuman tidak menempel di Softlens. Lalu keringkan tangan kamu dengan handuk yang tidak berserat.
INGAT !!!
Hindari sabun yang mengandung pelembab, karena bersifat Anti untuk Lensa kontak.

  • Menuangkan Cairan Solution
  1. Letakkan Softlens di telapak tangan. 
  2. Kemudian tuangkan cairan solution 2 atau 3 tetes di atasnya. 
  3. Bersihkan lensa satu persatu dengan cairan solution yang direkomendasikan.
  • Menggosok Softlens
Gosoklah lensa dengan ujung jari secara perlahan dan hati - hati, lakukan kira - kira selama 10 s/d 15 detik, lalu bilaslah dengan cairan solution dan gosok kembali dengan ujung jari seperlunya.
Letakkan Softlens ke dalam tempatnya, lalu tuangkan cairan solution ke dalamnya hingga benar - benar terendam. 


Perhatian..!
Waktu minimal perendaman Softlens adalah 4 jam, dan maksimal 24 jam.

Catatan:
Jika kamu ingin menggunakan kembali Softlens tersebut, hendaknya lakukanlah langkah yang sama seperti di atas. Sebelum dipakai, bersihkan terlebih dahulu sisa kosmetik dan debu yang masih menempel di sekitar mata. 

  • Menyimpan dan Meletakkan Tempat Softlens

Perhatian !
Tempat Softlens harus diletakkan dalam keadaan terbuka dan terlungkup.
Buanglah cairan solution bekas merendam, kemudian bersihkan tempat Softlens, lalu simpan tempat Softlens di tempat yang kering dan bersih.

+ comments + 194 comments

August 13, 2013 at 9:59 PM

boleh gak ya naro 2 softlens di tmpt yg sama?
aku punya 2 pasang softlens. dan tempatnya cuma punya 1 pasang.

August 13, 2013 at 10:35 PM

Ya boleh2 aja kalau untuk sementara. Tapi sebaiknya seh jgn disatukan, krn kemungkinan akan saling mempengaruhi kualitas masing2 softlens. bisa saja masing mempunyai perbedaan kondisi. Mungkin yg tadinya softlens kmu masih bagus, terus kemudian disatukan dengan yg sudah terkena debu, maka softlens kamu yg satunya bisa ikut kotor.

Lagipula, mestinya ketika kamu membeli softlens kamu mendapatkan lenscase sejumlah dengan softlens yg kamu. Contohnya di OL-shop kami (JR-Softlens), kami selalu memberikan lenscase sesuai dgn jumlah softlens yg diorder. Dan lenscasenya kami berikan secara cuma-cuma (alias GRATIS)

Semoga Membantu

August 13, 2013 at 10:39 PM

BTW, sya adalah salah satu pengurus website JR-Softlens ini.
Untuk informasi lebih lanjut atau jika ada yang ingin ditanyakan mengenai produk softlens, kamu bisa tanyakan langsung ke Customer Service kami; a/n: Rahmawati, pada kontak di atas.

November 1, 2013 at 10:02 AM

.kok mata saya perih klo pkek softlens???
.pd hal bru bli softlens???
.uda iktin cra pmsngan dan pmbrshan ny jg
.tp knp mata ak perih??
.it yg slah ny softlens ny rusak atau mata ak ny yg infeksi ya??
.mksih ya

November 1, 2013 at 3:24 PM

@tre merylina:
terimakasih sudah berkomentar.

Klu boleh tau, softlens kamu merek apa?
coba kmu cek kadar air dan diametternya.

Itu bisa jadi krn kadar air softlensnya beda,
bisa jadi mata kmu itu tipe mata kering, bagusnya pake yg kadar airnya rendah (45% kebawah)
Klu kmu pake softlens yg kadar airnya tinggi apalagi diatas 50%, bisa jadi mata kmu akan cepat kering.
mungkin krn itu makanya perih.

Selain itu diameter softlens juga bisa jadi pertimbangan, smakin besar ukuran softlens, akan semakin sulit oksigen untuk masuk ke mata. Ini bisa menyebabkan mata ke kurangan oksigen. Mata kekurangan oksigen bisa pedih, dan mungkin bisa fatal juga.

Saran kami, klu ingin menggunakan softlens ukuran lebih besar, cari yg kadar airnya rendah.
Jadi meskipun besar, soflen yang berkadar air lebih rendah akan lebih mudah bergerak/bergeser, sehingga pertukaran oksigen masih bagus. Jadi mata ngak kekurangan oksigen. (tpi ini juga bergantung dgn kondisi mata seseorang).

Semoga membantu,
info lengkapnya kmu bisa liat di artikel kita yg lain:
http://www.grosirsoftlenstermurah.com/p/blog-page_14.html

February 18, 2014 at 9:23 AM

kenapa setiap selesai pakai softlens mata sebelah kanan saya selalu merah sedangkan yg kiri tidak
*tolong kasii saran :) makasi

March 19, 2014 at 3:29 PM

cara buka softlens itu gimana ya mas...

March 29, 2014 at 8:41 AM

Gan..
Softlens ane kemarin jatuh ke tanah atau tmpat berpasir bgtu d cari slama 5 mnit bru dpat..
Apa blh msh d pakai? dan bagaimana cara mensterilkan softlens..??
Ane tunggu jawaban'a Gan :)

March 29, 2014 at 11:57 AM

Terima Kasih Sudah Berkomentar..

Biasanya kalau sudah jatuh apalagi ketanah, sudah tidak bisa dipakai.. Tapi kamu coba dulu aja ikuti langkah-langkah untuk mensterilkan softlens..

●Pertama langsung rendam softlens dengan air panas, selama 3 jam.
●Kedua langsung rendam softlens yang sudah direndam tadi dgn air panas, langsung rendam lagi dengan air softlens selama 1 hari.

Setelah langkah-langkah yang saya beritahu tadi sudah dijalankan, coba untuk dipakai lagi softlensnya.. Tetapi kl pas dipakai terasa perih atau mengganjal. Sebaiknya jangan dipakai lagi, karna softlens itu sudah tidak bisa dipakai lagi..

Semoga Membantu

April 27, 2014 at 9:53 AM

Min mau tanya nih, q kan baru pertama kali make softlens udah ada sih tp masih ragu mau make. yang mau aku tanyakan kalau selesai make softlensnya hrus direndem pake air yg ada di packnya, atau kudu beli air buat rendam?

May 5, 2014 at 11:37 AM

mba rahma aku mau tanya nih, kalo naik motor softlen perlu dilepas apa ga ya ?

May 10, 2014 at 11:39 AM

Zazyu fitri : Terima Kasih sudah berkomentar di artikel saya.. :)

Kalau beli softlens seharus sekalian beli air softlens yang khusus softlensnya min..
jadi kalau selesai pakai softlens, air yang dilenscasenya harus dibuang diganti dengan air softlens yg baru min.. Biar nanti disaat mau dipakai lagi biar steril min & nyaman dipakainya.. :)

Semoga membantu yaa mimin

May 10, 2014 at 11:45 AM

Cha rachma : Terima Kasih Sudah Berkomentar di artikel saya.. :)
Kalau sista lagi naik motor sih sebenarnya ga apa-apa kalau pakai softlens asalkan pakai kacamata lagi yaa dikarenakan kl memakai softlens sensitif sekali sama debu.. Jadi aku sarankan kalau sedang naik motor & memakai softlens tambahkan kacamata yaa., Biar tidak tekena debu.. setelah sampai ditempat tujuan langsung teteskan air softlens biar tidak iritasi..

Semoga Membantu Sista.. ;)

May 10, 2014 at 12:08 PM

Apriliani :

Terima Kasih Sudah Berkomentar..
Kalau mau memakai softlens dicek dlu air yang didalam lenscasenya itu bersih atau ada kotorannya?? Karna ada sedikit aja kotoran pasti dipakai tidak nyaman & bisa seperti yang kamu alami sist..

Semoga Membantu Sista.. :)

May 12, 2014 at 11:00 AM

Oiya, aku mau nanya, knp ya setiap aku abis make softlense mata aku suka sakit liat cahaya, jadi kalo mau melek sakit gitu kaya silau liat cahaya. Solusinya gimana ya? Thanks before

May 13, 2014 at 5:25 PM

Maya Silviana :
Terima kasih sudah berkomentar..
Kalau seperti itu karna sewaktu pakai softlens seharusnya ditetesin air softlens atau air yang khusus untuk tetes mata.. karna kemungkinan softlens yg sist beli kadar airnya tinggi.. jadi bisa bikin mata menjadi kering & perih sist.. Jadi solusinya beli lah softlens yang kadar airnya standart & bawa selalu air softlens atau yang lbh bagus lagi yg khusus tetes mata softlens..

Semoga Membantu Sista.. :)

May 17, 2014 at 3:39 PM

Mo tanya..berhubung sy mo nyoba pk soflens jd iseng mnt ma tmen tp ga da tempat bwt nruh softlenya..trs gmn ya...bs pk box kcil biasa ga?mksh

June 6, 2014 at 3:55 PM

Mau tanya,kalo di softlen8s nya itu ada kotoran kayak pasir tp bukan pasir. Cara ngebersihinnya gimana ya?soalnya udh aku usap pln2 pakai ujung jari,tp ttp msh ada&airnya jg udah aku ganti. Sarannya ya:)

June 10, 2014 at 7:32 AM

mau tanya, kalau anak anak umur 8-14 tahun itu boleh ngak sih pake soflens masalahnya adik aku yg umur 8 tahun mau juga aku jadi takut kalau matanya merah gimana ? (nantinya aku yg dimarahin:p )

June 24, 2014 at 1:37 PM

Lintar Rifat : Kalau untuk softlens tidak bisa pakai tmpat sembarangan harus khusu yang sudah di desaint untuk softlens..

Rinny Caroline :Kalau ada yang menepel disoftlens sebaiknya direndam saja pakai air softlens selama 2 hari.. Kalau tidak bisa juga coba direndam pakai aIr panas..

Fatimah : Kalau softlens pemakaian umur diatas 7 tahun.. kalau 8 tahun gpp, asal softlensnya steril..

Semoga bermanfaat ya sista - sista

June 29, 2014 at 1:09 AM

Min mau tanya itu di rendam di air panas soflentnya saja atau pakai tempatnya? Terus air panasnya yg seperti gmn anget kah atau yg panas sekali? Thnks

July 4, 2014 at 2:16 PM

Min mau tanya ni ,saya kan pakai soflens yg kadar airnya 43% tetapi setiap saya makai soflens mata saya merah dan iritasi ya ? Apa mata saya ternasuk mata yg mudah kering dan bagaimana solusinya memilih soflens yg cocok di mata saya ,terimakasih min .

July 30, 2014 at 5:26 PM

Permisi min saya ada beberapa pertanyaan yang sebelumnya sudah saya coba untuk cari jawabannya di google tapi nggak ketemu, mungkin mimin bisa membantu menjawab min? :D begini; pertama: apakah peletakan softlens pada mata harus paten? (Kanan ya kanan kiri ya kiri?
Kedua: apakah sisi luar dan dalam softlens sama/berbeda? (Ketika mencuci kadang softlens suka berbalik posisi dari cekung ke cembung sehingga sisi depan dan belakang tidak jelas)
Ketiga: ketika kejadian nomer 2 sudah terlanjur terjadi,lalu bagaimana cara mengetahui sisi depan softlens?
Terimakasih banyak min sebelumnya.. ditunggu jawabannya :)

August 6, 2014 at 9:26 PM

Graldine irish..

Merendam softlensnya ya harus didlm lenscasenya.. Memakai air panas

August 6, 2014 at 9:28 PM

Widya Yolanda..
Sebenarnya untuk kadar air softlens 43% itu adqlah sudah kadar air yg standart sista.. Kemungki. Kmu tidak cocok dgn merk softlensnya.. Ada jga kemungkinan krna mata kmu mungkin minus saii..
Ada 2 faktor saii

August 6, 2014 at 9:32 PM

Widdy pradesian..

Pertama : kl softlens yg sudah dibuka dari segel & sudah dipakai usahakan untuk pemakaianberikutnya harus sama dgn pemakaian yg pertama.. Kanan untuk kanan & kiri untuk kiri..

Kedua : softlens yg bahan dalam & luar itu bisa kita bedakan ketikan akn memakai softlens.. Kl bahan yg diluar kmu pkai didlm softlens itu tidak akn menepel dimata..

August 8, 2014 at 10:59 AM

mau nanya nih.. saya kan pemakain soflens, udh gitu solflensnya ga mau dipake dulu nih kira" 2 mingguan.. cara perawatannya gimana tuh? makasih

August 10, 2014 at 11:24 PM

Sis, mau nanya.

Air softlens yang kalo kita beli botolan gede itu ada masa berlakunya gak? Soalny aku cari dipetunjuk gak ada tulisan tentang masa berlakunya.

Terus air khusus tetesan mata aku itu ada masa berlaku 60hari sesudah tutup botol dibuka. Misalnya kita lupa, dan memakainya lrbih dari 60hari itu gimana ya sis?

Thanks

August 12, 2014 at 9:01 PM

cara ngebedain softlens yg kiri dan kanan tapi sebelumnya udah tertukar gimana?
thanks

August 20, 2014 at 5:06 PM

Nathanael Prasetyo :

Terima kasih sudah comment diartikel kami :)

Kl untuk perawatan softlens itu gampang aja sih.. kl memang agan ga akn pkai softlens selama 2 minggu, usahakan setiap 2 hari sekali air yg didalam lenscase diganti saja gan.. Biar softlens tetap nyaman saat dipakai nnti..

Semoga bermanfaat ya gan

August 20, 2014 at 5:12 PM

KIM TAN :

Terima kasih ya sista sudah comment diartikel kami..

Kalau water itu yg dibotol masa berlakunya untuk yg 550ml itu 90 hari sista.. kl untuk tetes mata memang masa pakai 60 hari, kl sudah lewat usahakan jgn dipkai lagi sista.. karna itu untuk langsung diteteska ke mata.. usahakan diingat masa hbsnya ya sista..

Makasih semoga bermanfaat

August 20, 2014 at 5:15 PM

Gabriella jesischa :

Terima kasih sudah comment diartikel kami..

Sista untuk membedakan kanan & kiri yg sudah tertukar.. Nanti sesaat dipakai softlensnya akan terasa tidak nyaman sista.. itu untuk membedakan yg sudah terutkar.. karna kl kanan dipkai ke mata kiri akn tidak nyaman dipkainya..

Terima kasih semoga bermanfaat ya

August 25, 2014 at 6:24 PM

Gini sist. Kan aku punya softlens mereknya aquas lavender. Harus ga aku beli air/tetes mata softlens nya mereknya harus sama? Trus biasanya tempat beli cairan softlens itu dimana? Di optik atau di apotik? #mohon jawabannya. Terima kasih.

August 26, 2014 at 11:38 AM

mba rahma aku mau tanya, aku baru pertama kali pake softlens lalu udah 3 hari ini aku berasa kaya kotor gitu matanya, tapi itu timbul kalo aku lama di depan komp, aku pake softlens yang umurnya cuma 1bulan dan kadar airny 55%, dan satu lagi kalo malam terutama pas nyetir aku silau kalo liat lampu2 mobil atau cahaya lampu,,sperti berbayang gtu,,itu kenapa ya mba?

terima kasih...;)

September 4, 2014 at 4:24 PM

ka rahma , mau tanya. kemarin softlens ku jatuh dilantai kamar mandi :( langsung aku bersihin dan rendam pake solution, masih bisa dipake ga ya?

September 10, 2014 at 3:27 PM

Princess Anggi : Terima kasih sudah comment diartikel kami.. :)

Kalau untuk air softlens/tetes mata ga perlu untuk sma kok dgn merk softlensnya.. Pakai water/tetes mata dgn merk lain jga gpp, semuanya bagus.. Beli water/tetes mata untuk softlens diOPTIK sista.. :)

Thx semoga bermanfaat ya

September 10, 2014 at 3:32 PM

Winda Nur Aprianti : Terima Kasih Sudah Comment diartikel kami..

Mungkin karna kadar airnya terlalu tinggi 55% mangkanya bikin mata terasa kering sista bkn kotor.. Kl untuk mlm hari berarti kmu melihat lampu seperti berbayang itu ada 2 faktor sista..
1. Karna softlensnya terkena debu.
2. Bisa juga karna kemungkinan mata kmu minus sista..

Coba dlu deh softlensnya kmu rendam dgn air panas setelah itu direndam dgn solutionnya slma 1 hari..

Semoga bermanfaat sista..

September 10, 2014 at 3:36 PM

Shendy Vegaziandra Arsandi : Makasih sudah comment di artikel kami.. :)

Kl softlens yg jatuh dikamar mandi coba kmu rendam terlebih dahulu dgn air panas, supaya kuman2 yg menepel disoftlens terangkat.. Setelah itu kmu rendam dgn air solutionnya selama 1 hari baru bisa dipakai lagi saii..

Semoga bermanfaat ya.. :)

September 15, 2014 at 11:33 AM

saya suka memakai softlens bermerk X2 saya suka kaneh kenapa ketika saya memakai softlen yang kiri itu slalu perih pedahal softlens nya sudah sangat bersih
tolong beri tahu yah:)

September 28, 2014 at 11:35 AM

Kalo soflennya sudah kering karna seharian lupa dikasih air nya gimana ya?masih bisa dipakai atau tidak?

October 3, 2014 at 10:54 AM

Kak rahma, saya ingin bertanya.. saya baru membeli softlens kadar airnya 45% dan diameter 16mm, menurut kakak dari segi kesehatan bagus tidak kadar air dan diameternya? Dan apabila diameter softlens besar ada pengaruh tidak dengan kesehatan mata?
Thanks kak... ditunggu blsnnya...

October 3, 2014 at 5:48 PM

Naura Nazifa : Makasih sudah berkomentar diartikel kami..
Kalau setiap pkai softlens salah satu mata kira terasa perih dianjurkankmu memeriksa mata kmu.. Karena ada kemungkinan mata ku minus.. Karna kl mata minus pkai softlens normal akan kerasa perih & tidak nyaman saii..
Semoga bermanfaat..


Dhea Lutfiah : Terima kasih sudah berkomentar diartikel kami..
Kalau softlens kering masih bisa dipakai asalkan masa pkai masih lama.. Kalau softlensnya kering coba direndam air panas terlebih dahulu.. Setelah iturendam dgn air softle sselama 1 hari..

Semoga bermanfaat..

October 3, 2014 at 5:51 PM

Deanz : Terima Kasih Sudah Berkomentar diartikel kami..
Itu ukuran diameter yg masih standart KEMKES RI kokjadi ga ada masalah.. Masih aman dipkai kadar air jga standart..

Semoga bermanfaat

October 16, 2014 at 5:06 PM

kak,aq baru beli soflen nih aq pake pertama kali bagus'' aja tapi 2 jam kemudian mata ku langsung perih dan merah padahal udh aq kasih air lensa trus,hbis tu aq simpan lensanya kurang lebih 3 bulan pas aq liat udh kering,aq bersihkan pake pembersihnya soflen itu smpe 5 menit pas aq pake mata ku udh pedih sampe mata ku gk bsa terbuka,untung aja aq bsa ngelepas lensanya dari mata ku,itu masih bsa dipake apa gk yah kak,trus klo msih bsa dipake kya apa prawatannya,trimakasih sblumnya kak

October 21, 2014 at 2:09 PM

Sis..sya udh pake softlen slma 3 bln an.. tp akhir'' in sya pakai itu mata knan sya merah stlh pke 4/5 jam an.. trus sya orgi ke dokter..dkter blg ktanya gppa pakai aja g da mslah kok..dan dokter juga ngsih tetes mta buat saat mata kering gtu buat jaga'' bee mata mu merah gara'' pke tetesan mata merek ad pengawetnya (blink)..
Trus sya coba..tp ttap merah.. yang kanan aja..yang kiri normal'' aja..
Itu knpa ya sis?
Trus kalo renang pke kcmata renang tp pke softlen bole g ya?
Mksih sblmnya sis... mohon reply nya.. :D

November 3, 2014 at 5:34 PM

Aku kalo pake softlens berasa ada yang mengganjal, terus mata aku mudah berair. Itu karna apa?

November 17, 2014 at 10:57 AM

Hi sis..
Mau tanya donk..
Aku baru pakai softlens 3 hari ini.. tp setiap pasang d mata sll perih, perih na ga lama sich, cuma beberapa menit.. abis itu udh ga perih2 lg.. perihnya hanya saat pasang softlens aja.. kira2 penyebab na apa y??
Aku jg pakai air softlens BC b* se*n, bagus ga sich?? air na boleh d pakai untuk tetes mata?? Tq

November 26, 2014 at 5:33 PM

Mau tanyak nih.. apa bner softlens dengan kadar air tinggi malah bikin mata kering?
Aku baru bli softlens dengan merk yg berbeda dengan yg biasanya aku pake.. kadar airnya jg jauh lebih tinggi. Klo dipake rasanya perih bgt trs bikin mata merah. Kira2 knpa yaa?

December 5, 2014 at 7:15 PM

mau tanya kalau mau pakai softlens itu sebaiknya setelah menggunakan make up (eyeliner, maskara) atau sebelumnya? trus diameter softlens yang baik itu berapa dan kadar air 38% itu bagus ngga? terima kasih :)

December 8, 2014 at 8:42 PM

Ernani Arif..
Terima kasi sudah berkomen diartikel kami..

Kalau sudah kering itu disarankan jgn dipakai lagi syng.. Karna kotoran & kuman2 sudah menempel disoftlena & tidak bisa dibersihkan..

Semoga bermanfaat ya :(

December 8, 2014 at 8:46 PM

Monika Kohar..
Terima kasih sudah berkomentar diartikel kami..

Sepertinya itu mata kamu minus sist, sebaiknya periksa dlu deh tuq mata sebelah kanan kmu.. Biasanya kl seperti itu krna mata kmu bisa jadi minus sist..
Kl berenang dianjurkan tidak pakai softlens ya sist, krna berbahaya..

Semoga bermanfaat ya sist :)

December 8, 2014 at 8:48 PM

Evi Indriawati..
Terima kasih sudah berkomentar diartikel kami..

Kalau seperti itu berarti softlensnya ada kotorannya sist.. Dianjurkan sebelum memakai softlens bersihkan terlebih dahulu tangan..

Semoga bermanfaat ya :)

December 8, 2014 at 8:50 PM

Terima kasih sudah berkomentar diartikel kami..

Kalau seperti itu biasanya ada kotoran yg menempel disoftlensnya sist..

BC bagus kok & bisa jga buat tetes mata..

Semoga bermanfaat ya :)

December 8, 2014 at 8:53 PM

Terima kasih sudah berkomentar diartikel kami..

Memang benar, kl softlens dengan kadar air yang tinggi menyebabkan mata cepat kering sista..
Iya itu krna disebabkan kandungan softlens yg kadar airnya tinggi.. Jadi bkin mata cpt kering & bisa merah..

Semoga bermanfaat ya :)

December 8, 2014 at 8:55 PM

Terima kasi sudah berkomentar diartikel kami..

Kalau memakai softlens itu dibiasakan sblm memakai make up (bedak,eyeliner, maskara dll)..
Kl untuk softlens usahakan membeli dengan diameter yg standart ya.. Untuk kadar air yg 38% itu bagus kok, standart..

Semoga bermanfaat ya :(

December 8, 2014 at 10:50 PM

Halo, aku mau tanya nih, kan aku baru pemula, trus pas pertama2 nyoba pasang itu udah jatuh kelantai 3x & kena jariku2 sis, nah itu gimana ya? Apa masih steril & masih bis@ dipake lg ato engga? Soalnya pas pake mataku lgsg perih bgt.. klo pun msih bisa cara sterilin nya gmana y sis? Tolong bantu jawab ya :)

December 14, 2014 at 10:24 PM

Hy sis mau nanya ih. Knp kadar air tinggi justru bikin tambah kering? Trus kasih tau donk langkah2 yg paling bener dari make soflens sampai ngelepas softlens. Thx before

December 14, 2014 at 10:26 PM

Sis diameter berapa yang standart untuk mata kita?

December 17, 2014 at 7:59 PM

Sis ,, mata sya kan mins , pas soflen nya d pake ko perih ya ?padahal soflen nya udah d bersihin , apa karna mins nya udah berkurang jadi ngaruh k soflen ?

December 17, 2014 at 8:33 PM

Hallo juga sist..
Kl sudah jatuh seperti itu kmu lngsung rendam saja dgn air panas, lalu setelah airnya panasnya berubah jdi dingin.. Lngsng softlens direndam dgn air softlens slma 2 hari ya saii..

Thank's semoga bermanfaat :)

December 17, 2014 at 8:35 PM

Hay juga sist..
Memang kl softlens dgn kadar air lbh tinggi bkin mata cpt kering, krna softlens itu cpt menyerap air mata & bkin mata akn cpt kering & memerah..

December 17, 2014 at 8:37 PM

Iya sist..
Coba saran dari saya tuq periksa matanya terlebih dahulu, mgkin sja perih krna minusnya bertambah atu berkurang.. Karna pengaruh juga sist.. :)

Semoga bermanfaat :(

December 18, 2014 at 1:26 AM

Min . Aku mau tanya . Aku 2 tahun lalu perna pakek softlens merek BC . Itu baik baik saja . Ya walaupun merah sedikit . Baru baru ini aku beli softlens Sky Soul pas aku pakek pertama enak . Pas aku pakek ke 5 kalinya itu panas . Mataku berair buanyak . Ngganjel . Muerah . Pas aku ambil softlensnya itu bola mata aku dikelilingi muerah pas sama diameter softlensnya ... itu kira kira kenapa ya min .padahal aku saat mau nyimpan dan masang aku bersihin dulu ? Makasih sebelumnya

December 21, 2014 at 9:13 PM

Hai sist, mau tanya, kenapa setiap pakai soflense mataku pasti perih (mata yang sebelah kiri doang) perih ny gak lama sist, kalo udh di tetesin obat mata perlahan perihnya ilang sist, tuh kenapa yah?

December 29, 2014 at 10:56 PM

Sist. Saya kan pakai softlens X2 baby blues, ada minus 1,7 tapi dikasih sama mba2 tokonya yang minus 1,5, nah terus pas dipakai kok terasa ngeganjal gitu

December 29, 2014 at 11:01 PM

Sista, boleh minta pin bb atau id line gitu? Soalnya mau nanya lewat personal chat aja. Terimakasih

December 30, 2014 at 8:26 AM

Biasanya kl seperti itu ada kotoran yg menempel disoftlens.. Coba deh kmu rendam pkai air panas.. Setelah rendam pkai air panas diamkan smpai airnya dingin.. Lalu kmu rendam dgn air softlens slma 1 hari.. Biasanya kl seperti itu softlens akn kembali enak dipkainya..

December 30, 2014 at 8:36 AM

Hai juga sista..
kl seperti itu biasanya ada kotoran yg menempel disoftlens sist.. Coba aja direndam dlu di air softlens saii 1 harian biar kotoran yg menempelnya hilang..

Semoga bermanfaat :)

December 30, 2014 at 8:39 AM

Kl untuk minusnya beda biasanya itu ga berpengaruh dgn pemakaian.. Kl minus bda biasanya cuma agak buram aja penglihatannya..

January 8, 2015 at 12:21 AM

Halo sis aku mau tanya dong. Aku udah 2 tahun pake softlens tapi gaada masalah sama sekali, tapi pas seminggu yg lalu aku beli softlens merk E*S. Sebelum aku pakai, softlensnya aku rendam dulu kan di lens case minimal 8 jam.. terus kebesokannya aku pakai softlens itu, nyaman sih di mata, ngga perih dan ga bikin merah, tapi kok anehnya pas lihat tulisan dan objek yg dekat kok malah berbayang ya? Itu karena faktor apa sih? Terus aku pakai softlensku yg lain tapi beda merk, dan gaada masalah berbayang. Apa itu faktor karena aku ga cocok sama softlens E*S itu ya? Thanks before :)

January 14, 2015 at 9:56 PM

Sis aku mau nanya kan aku baru beli softlens kadar airnya 60% diameternya 21,8mm itu ttep aman ga kalo dipake?

January 26, 2015 at 11:09 AM

Kak mau tanya . kalo make softlens trus dibuat tidur itu boleh gak ?
Tolong dijawab ya . makasih :)

January 28, 2015 at 11:22 AM

Sist aku mau tanya , aku punya softlens tp jarang aku pakai pas kemarin aku mau pakai lagi ko jadi perih ke mata , padahal cairannya sudah aku ganti dan aku bersihkan . Mohon infonya

February 5, 2015 at 3:37 PM

Fairuz Salsabila :
kalau seperti itu biasanya softlensnya bisa kemungkinan minus syng.. Kemarin sebum kamu buka dilihat belum box nya tuq powernya normal atau minus?? Karna bisa jadi itu softlens yang kamu maksud minus syng.. Semoga bermanfat ya..


Aggun Goenawan :
Emm kalau tuq kadar air tinggi & daimeter besar seprti itu coba aja kmu pakai dlu.. Karna setiap orang beda2 sist ada yang cocok & ada yang ga cocok.. Tapi biasanya dengan kadar air & diameter seperti itu banyak keluhannya sist.. Tapi apa salahnya dicoba dlu aja softlensnya.. Semoga bermanfaat..


Novia Frida Ifina :
Sebaiknya kalau mau tidur usahakan softlens dibuka..


Levana Hellen :
Kalau seperti itu kemungkinan sudah kadaluarsa softlensnya atau adanya bakteri yang menempel disoftlens.. Coba aja rendam terlebih dahulu pakai air panas, setelah itu baru direndam selama 1 hari memakai air softlens.. Semoga bermanfaat..

February 11, 2015 at 9:50 AM

aku mau tanya dong, kalau misalnya softlens itu direndam lebih dari 24 jam gmn ya ? thx

February 17, 2015 at 10:04 AM

Sist mau tanya, maksudnya rendam pake air panas itu bener bener panas airnya?? Atau hangat?? Kalau air nya panas apa tidak meleleh softlensnya??

Terus solution yang aku pake buat rendam softlens apa bisa juga buat tetes mata pas aku pake softlens??
Terimakasih sistt

February 19, 2015 at 11:35 PM

Kl softlens direndam lbh dari 24 jam sebaiknya diganti dgn air softlens yg baru biar bakterinya tidak menepel disoftlensnya lagi. Tq

February 19, 2015 at 11:39 PM

Kl tuq perendaman dengan air panas, yaa berarti air pana.. Justru bikin softlens dgn bakterinya cepat memisah gan.. Water solution apa aja bisa tuq tetes mata kok.. Tg gan semoga bermanfaat..

February 21, 2015 at 6:38 PM

Kakmau tanya , kenapa kalo saya pake lensa suka perih + matanya berair . tpi kalo waktu dulu2 gak pernh kaya gitu , pas kemarin2 nya juga gk kaya gitu , -,-" trs lensa nya juga masih baru ko , blum kdluarsa . kalo di bilang min mata pdhal engga mata saya biasa2 aja .

Mhon bntuan nya ya kak?

February 21, 2015 at 6:56 PM

Thanx sist ;) sangat bermanfaat :)

February 22, 2015 at 5:47 PM

Kak mau tanya.. softlensnya habis pake, trus mau di simpan, di rendam atau tidak kak?? Trus kalo softlens aksesoris itu mnimal brapa kali di pakai?
Mhon bantuannya kak..

February 24, 2015 at 4:40 PM

Coba dlu sist tuq cek matanya, biasanya kl seperti itu mata kmu minus.. Dicoba aja dlu tuq cek matanya yaaa.. Semoga Bermanfaat

February 24, 2015 at 4:42 PM

Ya kl softlens hbs dipkai & akan dipkai lagi nnti ya hrus direndam dong pkai air softlens.. Softlens tergantung kmu belinya.. Ada yg 6 bulan & 1 tahun..Semoga Bermanfaat

February 24, 2015 at 6:20 PM

Kak mau tanya. Wktu itu saya lupa bawa tempat softlense nya jd saya taruh di tmpt lain. Besoknya saya pakai tdk ada masalah tp hari2 berikutnya terasa perih (sepet) di mata. Apa itu softlens nya udh gabisa dipakai lg?

February 25, 2015 at 7:02 PM

Airnya di ganti per brapa hari kak??

March 7, 2015 at 9:50 AM

Ka aku mau tanya softlens aku jth ke lantai Kotor,aku cm rendam beberapa menit trus lgsg aku pakai lagi tp mata aku agak2 perih gt tp ga merah,trus tutup tmpt softlens aku ilang satu nya aku gabungn itu msh bisa di pake lg apa engga softlens nya,,kalau pake air softlensa nya berapa jam skali ka

Mhn bantuan nya ka
Makasih

March 14, 2015 at 8:33 AM

Hallo sis, mau tanya saya kan baru pertama kali memakai softlens. Nah kenapa rasanya sangat mengganjal dan buram ya? Tapi mata saya tidak perih..

March 16, 2015 at 8:13 PM

Mau tanya nih kenapa setiap pakek soflen kok terasa perih terus mata jadi merah

March 16, 2015 at 8:14 PM

Mau tanya nih kenapa setiap pakek soflen kok terasa perih terus mata jadi merah

March 20, 2015 at 6:16 PM

mau tanya kak, tetes mata sama cairan pembersih untuk softlens itu sama atau beda ya ?? aku baru beberapa hari pakai softlens, ada yg bilang katanya 3 atau 4 jam harusnya pakai tetes mata nya. tapi aku aktivitas sampai kurang lebih sekitar 7-8 jam alhamdulillah masih nyaman. itu gimana yg benar nya kak ? terus aku juga mau tanya ciri-ciri kalau mata kita kering itu gimana sih ? kalau tetap di teruskan apa bahaya ??

mohon jawabannya kak, makasih sebelumnya :)

March 23, 2015 at 4:26 PM

Seharusnya sih softlensnya gpp saii.. Coba deh kmu rendam dlu softlensnya selama 2 hari dgn air softlens mngkin adakotoran yg menempel disoftlens..
Semoga bermanfaat yaa :)

March 23, 2015 at 4:30 PM

Iya saii..
Seharusnya yg softlens udh jatuh itu jgn digabung dgn yg steril krna kumannya kan menempel lhoo..
Coba aja kmu rendam air panas ya & setelah itu softlens direndam dgn air softlens selama 1 hari.. Kmu coba pkai kl emang enak berarti kumannya udh tidak menempel disoftlens.. Kl tuq pegantian air softlens itu ya tergantung pemakaian yaa..
Semoga bermanfaat :)

March 23, 2015 at 4:32 PM

Hallo juga sist..
Emm kl seperti itu ada kemungkinan mata kamu minus sist.. Saran aq sih coba deh periksa terlebih dahulu mata kamu ke dokter yaa..
Semoga Bermanfaat :)

March 23, 2015 at 4:35 PM

Mungkin softlensnya sudah ga layak pakai atau mngkin disoftlens nempel kotoran yg membuat mata mu jadi seperti itu..
Coba aja tuq merendam dgn air pana stlh itu rendam dgn air softlens slma 1 hari..
Semoga Bermanfaat

March 23, 2015 at 4:40 PM

Sebenarnya antara Water Softlens/ Tetes Mata dua2nya penting ya syng.. Kl Water softlens bisa tuq tetes mata, tapi lbh baik & bagusnya tetes mata tuh kmu pkai dgn khusus yg tuq tetes mata seperti A+ dll ya.. Ga juga sih ditetesin setiap 3/4 jam skli, kl memang selama pemakaian kmu merasa nyaman itu ga mslh.. seperlunya aja kmu tetesin..

Kl softlens kering dimata biasanya kerasa seperti ngantuk atau mata terasa sepet gtu, itu kmu ttskan air tts mata..
Semoga Bermanfaat yaa

March 24, 2015 at 12:31 PM

Sis rahma aq udh baca sehalaman ini banyak banget . mungkin pertanyaan aq pernah ditanyakaan sblmnyah .
Sis rahma , aq pake soflense mata kiri gpp tapi mata kanan selalu bergeser ke atas . udh aq rendam sehari masih juga bergeser . pdhal udh aq tukar kiri kanannya . hanya yg kanan saja bergeser terus sis.
Mohon masukan dan informasinya .
Terimakasihhh

March 30, 2015 at 12:23 PM

Klo air solution di jadikan buat tetes mata boleh gk

April 2, 2015 at 2:36 PM

Sehabis direndam pake air panas kan direndam lagi pake air softlens nyaa, itu harus 1 hari ya ngerendam pake air softlens nya?

April 11, 2015 at 1:41 AM

Sis, mau nanya. Aku klo tiap pake soflen lebih dr 4jam klo wat ngliat pas siang hari kadang terasa ada asapnya. Itu karena ap? Dan baiknya gimana?? Mohon solusinya sis. Makasih :)

April 12, 2015 at 1:34 PM

Tammy Tamong :
Iya sis tammy kalau memakai softlens yang 1 enak dan 1 nya lagi ga enak itu kemungkinan dikarenakan kadar air di mata kmu yang kana berbeda & kiri berbeda mangkanya terjadilah seperti itu atau bisa juga mata kamu minus sis tammy yang sebelah kanan.. Aku sarankan kamu coba dlu deh cek dokter mata supaya pasti mata kamu minus atau ga.. Tpi bisa juga kmu mencoba merk softlens yang lain aja dlu deh..

Semoga bermanfaat ya sis tammy.. :)





Diana Septyana :
Air softlens bisa saj dipakai untuk tetes mata, tapi biar lebih bagus lagi memakai yang khusus tuq tetes mata.
Semoga bermanfaat ya sist.. :)




Anatasia Veginiar Redinda :
Yaa harus adalm 1 hari penuh biar sikuman/bakterinya keluar dari softlensnya..




Alfiah Absari :
Maungkin kadar air dalam softlensnya terlalu tinggi jadi terjadi seperti itu deh.. Bisa juga karna memang ada debu yang menempel disoftlens mangkanya terasa seperti itu..
Semoga bermanfaat sis.. :)

April 18, 2015 at 1:00 PM

Mbak rahma aku mau tanya dong. Mataku silinder. Dan kayaknya ada ada minus nya juga atau gimana soalnya tambah burem (belum periksa lagi). Nah itu ada nggak softlens khusus minus+silinder?

Aku masih ragu juga mau pake softlens. Takut kenapa2 karena langsung di mata kan. Oiya mataku kecil emang bisa ya?
Dan diameter yang standart berapa?
Terima kasih :D

April 22, 2015 at 3:00 PM

Kak mau tanya kl mau mensterilkan softlens kan pake air panas direndem 3 jam lalu direndem lagi pake air solution 1hr abis itu pErlu di gosok pake ujung jari atau ga usah? Mksh mohon dibantu Kak

April 25, 2015 at 10:25 PM

Kak aku baru beli softlens merk X2 dan baru kali ini mau make softlens, tolong sarannya yg baik buat perawatan gmana?
trus tadi beli air softlens merk BC Be Seen tp gx beli tetes matanya. Air Softlens BC Be Seen itu bagus gx sih kak bisa dipake tetes mata gx sih?
thanks to read

April 25, 2015 at 10:53 PM

Kak aku baru beli softlens merk X2 dan baru kali ini mau make softlens, tolong sarannya yg baik buat perawatan gmana?
trus tadi beli air softlens merk BC Be Seen tp gx beli tetes matanya. Air Softlens BC Be Seen itu bagus gx sih kak bisa dipake tetes mata gx sih?
thanks to read

April 25, 2015 at 10:55 PM

oh iya kalau bersihin tangannya pake handy clean yg tanpa air itu boleh gx? jdi gx usah repot" ke wastafel.. jawab ya kak..

April 25, 2015 at 10:56 PM

oh iya kalau bersihin tangannya pake handy clean yg tanpa air itu boleh gx? jdi gx usah repot" ke wastafel.. jawab ya kak..

April 27, 2015 at 1:24 PM

Kenapa ya klo aku pake softlens mata aku suka merah dan berair, padahal aku pake yg kadar air nya 43% , softlens aku merek nya eyezone zahara

April 27, 2015 at 1:34 PM

mba knpa iah saya kalo pake soflen suka perih sesudah 5 mnitan di pake trsa kering mata nya ..

April 28, 2015 at 7:39 AM

klo jrang d pkai,tiap hri d rendam,blh g y ??/

April 28, 2015 at 7:41 AM

klo jrang d pkai,tiap hri d rendam,blh g y ??/

April 28, 2015 at 7:06 PM

Min mau tanya, kan aku baru nyoba pake softlens aku udah pake 2 kali itu aman2 aja paling cuma perih biasa karna belum biasa nah pas pake yg ketiga itu pas baru nempel softlens-nya mataku langsung perih lebih perih dari biasanya sampe mau buka mata aja susah, kira2 itu kenapa ya?

June 10, 2015 at 10:09 PM

Permisi sis,, aku bru buka softlena dri segel nya. Trs lgsg coba ke mata. Lgsg perih gitu. Apa hrs di rendem dlu ya pake aer botol nya? Pdhl tanganku udh bersih tadi. Mataku lgsg perih las softlens nya di taro di mataku. Itu knp ya sis?

July 1, 2015 at 2:31 AM

Mau nanya untk merek soflen yg bagus buat mata yg blm prnh memakai soflen ap ya ??? Mata saya gak minus. Tolong informasinya yaa

July 7, 2015 at 12:34 PM

hai sist mau tanya aku punya softlens kadar airnya 55% bagus gak? terus diameter nya 14mm..

July 7, 2015 at 8:01 PM

Mau tanya nihh
Aku saat memakai softlens tidak ada masalah apa2. Cuma mata ku merah tapi cuma sebelah aja yg merah. Merahnya saat baru menggunakan soflens nya. Cuma tidak perih atau pun terasa aneh saat di pakai.
Itu kenapa ya sis?

July 8, 2015 at 10:49 PM

Hay kak,mo nanya kan saya pernah baca di artikel" gtu kata nya klaw tentang kadaluarsa nya softlens itu kadang gak harus tanggal segtu juga asal pemakaiannya itu bersih dan steril,,apakah benar?? Jawab ya kak butuh bgt

July 10, 2015 at 10:05 PM

Hay admin ini aku kan baru nyoba pakek soflen tapi knp ya saat memakaix mata ak pedih trus merasa mengganjal . Kenapa ya ?
Butuh saran

July 17, 2015 at 10:10 AM

Ka rahma aku boleh tanya? Kalo softlent sudah jatuh ke meja terus cara bersibin nya gimana ya ka? Kaya ngerasa mengganjal gitu

July 18, 2015 at 6:51 PM

Maaf sebelum nya saya mau nanya, saya pakai softlens dari she dengan kadar air 55% dan diameter 14,5 setiap kali saya pakai lama kelamaan mata kanan saya terasa perih seperti orang mengantuk, sudah di teteskan tetapi cepat lagi terasa perih. Apa kadar air nya terlalu tinggi? Mata kiri saya juga merah tetapi tidak perih sama sekali. Jadi sebaiknya pakai kadar air dibawah 50 atau diatas nya? Sebagian blog mengatakan kadar air tinggi justru nyaman , tetapi di blogger lain mengatakan kadar air rendah justru lebih nyaman dipakai. Yang bener yang mana ya? Thanks :)

July 18, 2015 at 6:52 PM

Maaf sebelum nya saya mau nanya, saya pakai softlens dari she dengan kadar air 55% dan diameter 14,5 setiap kali saya pakai lama kelamaan mata kanan saya terasa perih seperti orang mengantuk, sudah di teteskan tetapi cepat lagi terasa perih. Apa kadar air nya terlalu tinggi? Mata kiri saya juga merah tetapi tidak perih sama sekali. Jadi sebaiknya pakai kadar air dibawah 50 atau diatas nya? Sebagian blog mengatakan kadar air tinggi justru nyaman , tetapi di blogger lain mengatakan kadar air rendah justru lebih nyaman dipakai. Yang bener yang mana ya? Thanks :)

July 19, 2015 at 5:35 PM

selamat sore... saya mau bertanya... saya udah 2 tahun gak pakai softlens... saya baru beli softlens, saya makai softlens mata saya merah dan pedas... kenapa ya.... padahal kadaluarsa nya masih 2020. berikan saya saran donk... terima kasih....

July 24, 2015 at 1:55 AM

Hai saya mau tanya
1.Mata saya mines+silinder jadi saya pengen pake softlens yg nyaman utk mines dan silinder saya ada ga softlens yg bisa request mines dan silinder??

2. Karna mata saya mines+silinder boleh tidak saya memakai softlens normal atau mines saja? Apakah saya akan nyaman dan jelas dalam pnglihatan??

July 29, 2015 at 9:33 PM

Min mau tanya kenapa kalo saya pake softlens belum juga 5 menit pake softlens mata udah panas dan terpaksa softlens dibuka? Trmksh

July 31, 2015 at 3:14 PM

Min kasih saran dong baiknya gimna aku kan pakw soflen lama kelamaan pasti merah mataku dan setlah di lepas rasa panas gtu ak pke soflen new look wonder , water 43% , dia 14.2mm ?

August 12, 2015 at 4:50 PM

@mochamad januar .
Apakah bisa ke dokter cek kadar air ?
Mata saya softlensenya memang sudah ad minusnya kemungkinannya apa lagi yh mas ?
Udh gitu sebelum sy pake memang tidak bermasalah tapi beberapa menit kemudian softlensenya bergeser terus .
Yg mau saya tanyakan
Kalau k dokter memang bisa cek kadar air?
Kalau beli softlense memang bisa pake kadar air yg berbeda ?
Apa mungkin mata minus saya sudah berubah alias tidak sesuai dgn minus di soflenses saya?
Terimakasihhhh ..

August 25, 2015 at 4:37 PM

ammy Temong :
Kalau cek ke dokter kmu minta saran aja bagusnya pakai soflens merk apa & kadar air yang berapa..
Untuk lebih jelasnya lagi mendingan cek kedokter aja gimana bagusnya, karna lebih jelas kalau didokter..

August 29, 2015 at 11:31 PM

Min mau tanya, soflent ku baru pertama kali dicoba enak aja pad ksini sini mata yg sbelah kiri suka perih kalo mau masang soflent sedangkan yg kanan tidak?? Itu knpa yh min

September 6, 2015 at 10:09 PM

Mba aku beli softlens X2 pop warna ungu knp ya saat dipkai berasa ganjel pdhl ga ad kotoran bru 4bln ini jd ga kepake deh..gmn cara bkin softlensnya nyaman dipke lagi??
Barusan aku beli softlens eyecom 3tone & aku pake kabur gitu rasanya..knpa jg ya jd gtu?aku balikkin sih aku tuker sm merk felice lumayan nyaman dipkai..knp bsa kabur gtu ya mba softlens eyecomnya?
Aku punya banyak softlens ice 1 smuanya ga pernah ganjel & nyaman dipakai..tp saat nyoba softlens lain susah nyari yg nyaman..krna sdh bosen sm motif ice 1 aku jd mau ganti motif jg merk lain..

September 19, 2015 at 5:12 PM

mba aku mau nanya..dulu aku beli softlens..awal nya baik-baik aja pemakaiannya..terus kok akhir-akhir ini aku makai softlens..mata sering perih,sakit kalo liat cahaya+berair...itu yang salah ada pada softlens nya atau mata saya ya? terima kasih

September 25, 2015 at 7:37 PM

cara menyimpan soflens yang benar itu gimana sih ka rahma ?

September 25, 2015 at 7:49 PM

cara menyimpan soflens yang benar itu gimana sih ka rahma ?

October 11, 2015 at 9:53 PM

aku mo nanya .aku punya softlens tapi ukurannya besar pada saat aku pakai lama-lama mataku perih & merah kenapa yaaac....mohon jawabannya!

October 14, 2015 at 5:37 AM

min mau tanya kalo ganti"cairan soflen boleh nggak trs kenapa pas pake soflen mataku perih dan merah apa masa berlaku udah habis ya

October 21, 2015 at 2:21 PM

Mau nanya. Bisa ngak sist rendam softlens pake air biasa.. ??

October 21, 2015 at 2:21 PM

Mau nanya. Bisa ngak sist rendam softlens pake air biasa.. ??

October 26, 2015 at 11:08 PM

malam ka... ak lagi bingung nih sma soflens sma mataku... slama ini ak pake soflens merk "new look" udh bertahun2 kadr thun 2009 smpe skrg tiap 2 atau 3 blan pasti ak ganti... tpi bru tahun 2015 aku ngerasa aneh suatu saat soflensku ak pke dimataku smpe perih banget kak smpe iritasi dan aku beli obat khusus iritasi yg merk 'XITROL" dan ak pke soflenz krg lebih 1 mggu... setelahnya ak kembli cba beli soflenz baru dgn merk sama tapi kenapa mataku perihnya ampun2 ka :( smpe nangis dan keluar ingus saking perihnya... itu knpa ya ka? soalnya ak tkut ke dokter mata jdi parno sendiri...trimakasih buat infonya...

October 29, 2015 at 9:28 AM

ohh iya mau nanya nih , boleh ngga kalau pke soflens dipke smbil tidur , tpi ngg 24 jam bisa 30 menit dn stu jam ngg pa" yah , tidak ad pngruhnya nggg ? tpi biasanya aku kalu udh tdur pke soflents mataku jdi merah tpi ngg sakit sih .. efeknya bagaimana yah ? dan juga kalau di pke nya lbh dri 8 jam.kan sy pkenya soflens mines jdi otomatis sy pke pas mau kesekolah jam 7 smpe jam 8 malam biasanya , itu ngg pa" yah ? atau bahaya ..
mhon dijawab yah :)

November 13, 2015 at 3:52 PM

kalo soflenss udah lebih dari 3 bulan trus di pake lg ada efek ke matanya ga?

December 8, 2015 at 5:33 PM

hello mas/mbak aku mau nanya, mata ku sempat bintitan dari setahun yg lalu, udah kempes sih tapi bintitannya masih ada wlwpn sakit matanya udh sembuh. Bolehkah pake softlens klo keadaan mata seperti itu? terimakasih byk jika mau menjawab :)

December 22, 2015 at 10:56 AM

Kak aku mau tanya. Aku baru pertama kali pake softlens, awal pakai ga ada masalah apa2, tp setelah 3-4 hari mata aku mulai perih dan merah setelah 5 menit pemakaian. Itu knp ya kak? Mohon bantuanya yaa :)

December 22, 2015 at 3:43 PM

ka. aku mau tanya. aku kan baru beli soflen, itu baru 3X pemakaian, terus udah jarang di pake, dan pas mau aku simpen air soflenya itu tumpah, dan aku udah gak punya simpanan air soflenya, trus aku taruh pake air biasa.. itu bahaya apa engga ya? trus cara mensteriilkanya gimana? mohon bantunya ka :)

January 6, 2016 at 10:31 AM

Sist ak mau nanya dong nice look itu bisa buat tetes mata apa hanya buat pembersih soflens ya . Thx

January 19, 2016 at 10:10 AM

mau tanya dong mbak Rahma kalo obat/ air softlens yg bagus itu merek apa yaa /

January 24, 2016 at 4:48 PM

min,mau nanya nih , kalo gw malah mainstrem sangat , softlens kaga pernah gw lepas udah kalo 2 bulanan , tidur dipake,mandi di pake dls , tapi ya gpp , cuman kerasa mata kering di tetesin water P2 revitalis noh .. nah stelah itu kemarin gw baru ngerasain mata kek kering sangat , kaga nyaman deh udah , gw takut nya sih lengket gtu, positive saja ya gw , lalu gw coba gw tetesin aje noh P2 noh lagi , syukur kaga lengket , bagi tips donk min , cara milih softlens bagi gw yg minus 7 ini , selayak nya make soflens merk apa #ygpastibeningyak trims :)

February 9, 2016 at 2:35 AM

ketika saya pakai kok terasa buram ya penglihatan saya?
saya gunakan yang hanya untuk fashion. karna mata saya tidak min dan normal. kirakira knapa ya bisa jadi buram penglihatan saya?

February 9, 2016 at 2:36 AM

ketika saya pakai kok terasa buram ya penglihatan saya?
saya gunakan yang hanya untuk fashion. karna mata saya tidak min dan normal. kirakira knapa ya bisa jadi buram penglihatan saya?

February 19, 2016 at 4:40 PM

Gimana cara mastiin kadar air softlens sm dengan mata kita? biar ga perih

April 11, 2016 at 11:20 PM

Kak rahma saya mau tanya
Misalnya saya membeli soflen lalu saya sudah mencobanya tp belum ada semenit langsung saya copot karena saya tidak boleh memakai soflen berwana. Lalu pertanyaanya apakah soflen itu masih bisa di pakai oleh orang selain saya? Terimakasih��

April 20, 2016 at 10:54 AM

Yohana Tia:
Haii sista, untuk mata silnder sebaiknya memakakai kacamata saja, karna kl untuk softlens kita ga ada yg untuk mata minus say.. Kl untuk bola mata yang yang kecil pakai aja softlens yg diameter 14,5mm

Wijas :
kl sudah menterilkan softlens dengan cara yg sudah dikasih tau, untuk lbh bagusnya kamu gosok2 dengan ujung jari sebelum dipakai

Nadya Dwi :
Untuk perawatan softlens tuh gampang aja, setiap kali pakai diwajibkan mengganti air yg dilenscase.. Untuk water mau softlens apapun bagus aja kok.. untuk pembersihan tangan dianjurkan pakai air & sabun yang bersih, jgn pakai hand clear..

Dina :
Kalau memakai softlens tiba2 mata kamu merah kemungk9na kmu tidak cocok memakai softlens merk tertentu, bisa jga karna kotor atau tangan kmu tidak steril..

Indah Hotimah :
munmgkin karana kadar airnya terlalu tinggi mangkanya seperti itu sista..




April 20, 2016 at 11:08 AM

Ayu Mutiara :
kalau softlens yang sudah dipakai kamu tidak bisa dipakai orang lain say, karna jenis mata orang beda2 tidak bisa disamakan..

Karisma Suhardi :
kalau terjadi seperti itu bisa jadi tuh mata kamau minus, atau bisa jadi karna softlensnya kotor say.. Coba saja disterilkan dlu..

Moch Alimahdi :
Waduh gan berani bngt ya pkai softlens sambil tdr dll.. Disarankan jgn deh ya, karna bahaya pakai sewajarnya aja gan.. Nanti kl ada apa2 dgn mata agan pstimyang disalahkan softlens, padahal dgn pemakaian seperti itu tidak boleh.. Untuk softlens minus 7 pakai dari merk X2 aja BAGUS..

Tanahjawa Multimedia :
Untuk water & tetes mata merk apapun bagus sista..

Dwi KUrniati :
Water nicelook bisa untuk memrendam softlens & bisa juga untuk jadai tetes mata, tapi lebih bgusnya memakai yang khusus tetes mata..

Difa Mutiara :
Kalau sudah disimpan dengan air biasa sudah tidak bisa digunakan lagi, karna kl air biasa itu ga bagus untuk softlens bakteri2 diair biasa menempel & tidak bisa disterilkan lagi..

Aztry Nc :
Kl awal memakai softlens gpp, kl untuk berikitnya itu biasanya tergantung perwatannya..

Naura Yasrif :
Diasarankan JANGAN MEMAKAI SOFTLENS SAMBIL TIDUR mau 30 menit atau brp pun jangan karan bahaya.. Untuk pemakaian softlens 1 harianpun boleh saja ditetekan dgn tetes mata khusus aja..

May 25, 2016 at 8:05 AM

hi guys, buat kamu yang perlu tips2 tentang softlens dan hal2 lain yang berkaitan dengan bikin cantik mata, JR-Softlens punya grup FB baru, kita bisa diskusi di Page ini.

Yuk langsung check ke TKP.
https://www.facebook.com/lensamatalovers/

June 3, 2016 at 8:21 AM

aku mau nanya kak, kenapa kalau aku memakai softlens dimata bagian kiri, softlens terebut tidak menempel pada mata saya?, tapi softlens tersebut sudah pas dimata tapi kayak lari-lari gutu, tidak menempelseperti dimata kanan saya/

June 3, 2016 at 1:23 PM

@Nafilah: Mungkin sista memakai softlensnya terbalik. Coba dibalik softlens yang sebelah kirinya.

Semoga membantu

June 8, 2016 at 3:57 PM

mata ketika kelamaan make softlenskan merah, itu solusi baiknnya biar mata kembali semula gimana yaa?

June 9, 2016 at 9:33 AM

Cara terbaik, Konsultasikan ke dokter mata say. Karena kondisi mata setiap orang bisa berbeda2. Dan jangan pakai softlens dulu.

Demi keamanan, kami menyarankan buat softlens users, sebaiknya softlens (merek apapun) jgn dipakai lebih dari 8 jam sehari, apalagi sampai dibawa tidur.

Semoga membantu,
JR-Softlens

June 13, 2016 at 10:54 AM

kak, aku kan punya softlens, tapi cairan untuk merendam softlens.nya hbis blm sempat beli, klau di ganti dengan air biasa merendamnya aman ngga kak?

June 14, 2016 at 10:24 AM

Boleh2 aja. tapi jgn langsung dipakai.
Nanti kamu rendam dulu pakai air softlens 2 hari sebelum dipakai lagi.

Semoga membantu,
JR-Softlens

June 23, 2016 at 12:20 AM

Kak,mau nnya.. aku punya softlens, tpi lama gk aku pake, trus kering krna air nya hbis.. apa bisa dipakai lg ka?? Lumayan udah lama sih aku biarkan kering, krna lupa mau beli cairan nya.. mohon dijawab ya ka. Thanks

June 23, 2016 at 12:21 AM

Kak,mau nnya.. aku punya softlens, tpi lama gk aku pake, trus kering krna air nya hbis.. apa bisa dipakai lg ka?? Lumayan udah lama sih aku biarkan kering, krna lupa mau beli cairan nya.. mohon dijawab ya ka. Thanks

June 23, 2016 at 10:12 AM

Berapa lama keringnya? jgn2 udah expired masa pakai softlensnya sis? Biasanya softlens ada yang masa pakainya 1 bulan, 6 bulan atau 1 tahun, terhitung dari pertama kali softlens dibuka.

Kalau belum terlalu lama keringnya. Bisa coba aja rendam pakai air panas 1 hari, kemudian rendam softlensnya pakai cairannya 2 sampai 3 hari. Baru coba dipakai.
Kalau terasa ngak enak dipakai, kita sarankan beli yang baru sis.

June 28, 2016 at 10:45 AM

Kak soflen kan udah di tentuin untuk yang kanan yg mana yang kiri yg mana, tapi setelah masuk kemata yg seharusnya di kanan itu gak pas dan gak nyaman kalau kedip ikut gerak, terus kalau di tukar gitu boleh gak?

June 28, 2016 at 10:47 AM

Kak soflen kan udah di tentuin untuk yang kanan yg mana yang kiri yg mana, tapi setelah masuk kemata yg seharusnya di kanan itu gak pas dan gak nyaman kalau kedip ikut gerak, terus kalau di tukar gitu boleh gak?

July 3, 2016 at 11:08 AM

hii saya mau nanya. .
kmren saya beli softlens ukuran diameter besar.
karna sya masih pemula sya memakainya dngan agak kasar dan jga sering jatuh.
ituu gmna ya??
bahaya tidak klo langsung dipkai dan hanya dibersihkan dngan air solution saja??
dan jga yng salah satu soflensnya bergeser terus. tapi yang satu laginya tidak.
tlong solusinya

July 4, 2016 at 1:33 PM

kak aku mau tanya. aku bru beli soflens 2minggu yg lalu dan ini baru pertama kali nya. aku msh pemula bgt.
pas suatu hari saat soflensny lg di pake ga sngja maskara aku luntur kak masuk ke mata perih bgt. aku lgsung cpot soflens ny dan pke tetes mata dari soflensnya.
yg jd pertanyaan aku,kmrn2 aku coba pke lg ko mata aku msh perih ya kak. pdhl pas abis kjadian itu soflensnya udh berkali2 aku cuci&rendem.. itu gmna ya kak mhon bantuannya ya :)

September 24, 2016 at 7:34 PM

mksutnya tempt soflen hrus di buk itu gimana? Misalnya kita lg ga pake apa harus di buka juga tutupnya?

September 24, 2016 at 9:16 PM

Mau tanya dong. kalo dalam keadaan darurat contohnya: saya belum sempat beli cairan softlen, nah kan stiap pemakaian hrus di cuci dan di rendam. kalo gak ada cairan nya untuk sementara diganti sama apa dlu ya?? plis jawab cepet ;)

makasih banyak

September 24, 2016 at 9:16 PM

Mau tanya dong. kalo dalam keadaan darurat contohnya: saya belum sempat beli cairan softlen, nah kan stiap pemakaian hrus di cuci dan di rendam. kalo gak ada cairan nya untuk sementara diganti sama apa dlu ya?? plis jawab cepet ;)

makasih banyak

October 6, 2016 at 8:53 PM

Maaf mbak may tanya.. sy baru beli softlens dan pertama kali coba softlens.. krn minus mata kanan dan kiri beda sy beli 2 softlens dan sy mau tanya membedakan softlens kanan dan kiri itu gimana ya? Merknya freshlook sy cari di kotak dan tempat softlensnya gak ada r ato l nya

October 14, 2016 at 5:14 PM

say maaf mau nanya, saya pemakai softlens pemula nih. td pagi sy coba pakai, yg mata sebelah kiri aman tp mata sebelah kanan nya kalo buat ngedip softlensnya ikut keatas/kebawah gitu. kira2 kenapa ya? makaasih..

October 14, 2016 at 5:15 PM

say maaf mau nanya, saya pemakai softlens pemula nih. td pagi sy coba pakai, yg mata sebelah kiri aman tp mata sebelah kanan nya kalo buat ngedip softlensnya ikut keatas/kebawah gitu. kira2 kenapa ya? makaasih..

October 23, 2016 at 7:30 PM

@Elisa Nrn: Coba Check, mungkin softlensnya terbalik sis.

October 23, 2016 at 7:37 PM

@siti harumy zuhra : tempat softlens harus dibuka dan disimpan tertelungkup itu maksudnya: supaya bagian dalamnya cepat kering ketika dibersihkan. Kalau tempat softlens langsung ditutup setelah dibersihkan, takutnya ada titik2 sisa air mengmbun di dalam.

October 23, 2016 at 7:39 PM


@Ikha Maemunah: Coba aja rendam pakai air panas, supaya kotorannya hilang, rendam sampai airnya dingin. Kemudian rendam pakai air softlens 3 hari, jgn dipakai dulu ya selama 3 hari itu.

October 29, 2016 at 11:23 PM

Kak sewaktu saya pakai softlen gak ingat klo udah makan yang pedas dan pas di pasang softlennya mataku perig cuman beberapa menit doang tpi pas sudah dari jalan udah di buka ,eh soflennya malah jadi membesar,gimama nih kak cara kembali normalnya.

October 31, 2016 at 5:02 PM

Kak mau nanya nih, saya msih pemula makai soflans. Pas mau pakai soflans mata sering berkedip dan gak bisa makai. Bgmna cara makai soflans dengan benar dan mudah?

November 5, 2016 at 4:43 PM

Selamat sore kak saya darabella, ini saya mau tanya. Ini kan saya punya softlens tpi jarang dipake, batas maksimalnya saya ganti air buat ngrendem berapa hari ya kak? Trus wadah nya apa perlu dibersihkan berkala juga? Terima kasih banyak

November 8, 2016 at 1:52 PM

Kak saya punya soflens tp jarang pakai, trakhir pakai 6bln lalu, itu jg aer dlm wadah gk pernh d ganti, apa msih bisa di pakai gk?

November 29, 2016 at 1:27 PM

kak, aku ada problem sama soflens ku.
aku baru beli softlen kemarin, dan hari ini aku cobain kok malah perih ya ? padahal belum aku apa apa-in. aku udah cuci juga sama cairan soflennya, tp tetep aja masih perih dimata. nah cara ngatasin nya gimana ya kak ? soalnya ini baru pertama kali beli softlens yang baru di pake perih dimata.

December 9, 2016 at 2:01 PM

sy mau pakai softlens tapi masih takut2.. saran donk untuk pengguna softlens pemula seperti saya,, mata saya minus 5, tp sy mau cek ke dokter dulu takutnya ada perubahan dgn minusnya.

oh iya saya rencana mau pakai softlens karena mau acara besar (wedding party) dari pagi sampai malam.. apa tidak apa ya softlens dipakai sepanjang waktu itu (pagi - malam) krn gak mungkin sy pakai kacamata. mohon sarannya yang terbaik. terima kasih..

December 11, 2016 at 6:45 PM

Sist mau tnya. Kebetulan sy hr ini pergi mendadak stlh kondangan & tdk bw air pencuci softlens & tmptx, gmn ya cr simpanx sist? Boleh g pke air putih biasa (air aqua)? Tlong dblas scepatx ya sist

December 27, 2016 at 11:53 AM

Kaka mau nanya ya kak tolong dijawab, kalau kita gak pakai soflen selama seminggu atau lebih apakah air soflen nya harus di ganti kak? Terimakasih kak:)

December 27, 2016 at 12:17 PM

Kaka mau nanya ya kak tolong dijawab, kalau kita gak pakai soflen selama seminggu atau lebih apakah air soflen nya harus di ganti kak? Terimakasih kak:)

December 27, 2016 at 12:17 PM

ply
Unknown December 27, 2016 at 11:53 AM
Kaka mau nanya ya kak tolong dijawab, kalau kita gak pakai soflen selama seminggu atau lebih apakah air soflen nya harus di ganti kak? Terimakasih kak:)

April 8, 2017 at 10:48 AM

hai min, maaf nih mau nanya.. ak kan beli softlens baru lah pas mau pake jatuh di tmpt berdebu. akhirnya ak bersihin trs pas dipake ngganjel perih sm lgsg berair gitu mataku.. akhirnya lgsg ak copot gajadi make takut bahaya. pas ak liat di cahaya terang gitu softlennya kyk ada kotoran dibersihin gk bisa2.. solusinya bagaimana? terimakasih :)

April 12, 2017 at 1:06 PM

kak aku pake softlens tpi kok panas trus kyk ad yg ngganjel gtu
gmna y solusinya kak

April 13, 2017 at 2:08 PM

adminnya bobok..

May 6, 2017 at 5:13 PM

Min setiap aku habis pakek softlens kenapa mata aku merah, dan softlens nya dipakek kok mengganjal min, biasanya nggak kayak gitu

June 19, 2017 at 12:57 AM

kak, mau tanya. soflens saya terkena air pas wudhu', dan keesokan harinya saya pakai lagi mata saya menjadi panas dan keluar air mata terus. bagaimana cara menanganinya? mungkin ada solusi. terimakasih

June 28, 2017 at 9:35 PM

Mau tanya nih ... Saya baru ngalami iritasi setelah sekian lama pakai softlens,,, padahal saya baru beli softlens dan baru d pakai 2 kali tp kok udh iritasi ya... Mungkin bisa kasih solusi nya soalnya itu untuk pemakain 6bln

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Pusat Grosir Softlens Termurah Berkualitas - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger